Lora Lossy

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim incididunt ut labore, nostrud exercitation ullamco laboris.!

Angela Johny

Yorem delly dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, incididunt ut labore incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Mark Clerk

Woram Losy dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. incididunt ut labore, quis nostrud exercitation ullamco laboris.!

Alex Damn

Palorm Roelm dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, incididunt ut labore sed do eiusmod tempor et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris.!

Our Blog

Dibalik Cara Yang ingin Melemahkan Pergerakan Tulus Dan Niat Baik

Adanya peristiwa pasti ada magsud dan tujuanya di setiap kejadian pasti ada tujuanya positif negatifnya tergantung kita memaknainya.
 kesimpulan itu adalah sebuah gerakan wajar ada yang menentang dan ada yang mendukung seperti kejadian yang terjadi saat ini di Gowa sulawesi selatan petikan peristiwa penting yang beberapa pihak beranggapan adalah sebuah propoganda tapi satu landasan berfikir penulis orang yang berfikir itu adalah sebuah propoganda itu salah !!!!
 Tergantung cara aksi dan pergerakanya bagaimana aksi prihatin adalah aksi yang sebenarnya ketika di lakukan aksi damai dengan semacam pagelaran budaya yang di mana memeberikan nilai yang sangat besar bahwasanya pentingnya kebersamaan itu dan saling mengingatkan yang lupa dan lalai dalam mengartikan.
Cara berfikir sederhana penulis adalah hal itu wajib untuk saling mengingatkan ketika berbicara budaya itu pasti berkaitan dengan  nilai kebesaran bangsa ini bagaimana bangsa ini mau di hargai kalau kita salah dalam meleta'kkan tatanan budaya.
Benda pusaka adalah sebuah simbol adat yang memiliki proses ketika ingin di perhadapkan ataupun di lihat mengapa nilai tatah cara itu dilakukan dengan salah,
 Kesimpulan tersebut " damai itu indah saling menegur ketika ada yang salah " kalau hanya diam tanpa kata hanya kaum munafikin yang seperti itu.

Petikan peristiwa Bacaan Liar Budaya dan Politik pada Zaman Pergerakan Razif Literatur liar mulai masuk ke Hindia Belanda pada periode 1920-1926. Masifnya literatur digunakan oleh kaum pergerakan untuk membuat counter terhadap tulisan-tulisan pemodal. Salah satunya adalah Semaoen. Ia aktif menyebarkan tulisan tentang sosialisme. Menurutnya, sosialisme adalah ilmu yang mengatur pergaulan hidup manusia yang mencegah pemerasan terhadap sesama manusia. Ide sosialisme disebarkan Semaoen dengan alasan (1) menghapus hubungan sosial produk kolonial yang feodal (2) sebagai oposisi terhadap publikasi dari Balai Pustaka. 

 Bacaan Monopolikapitalisme modern di Hindia Belanda dimulai ketika pemerintah kolonial mengundang investor dari berbagai negara untuk membuka perkebunan, pertambangan, jalan, pelabuhan, kereta api.Hubungan sosial kapitalis masuk sampai ke desa-desa. 
Pola ekonomi kapitalistik ini dalam prakteknya tidak menghasilkan kelas borjuis di Hindia Belanda.
 Ini dikarenakan pemerintah kolonial mengendalikan penuh hasil ekonomi di mana Hindia Belanda hanya dijadikan sebagai penghasil bahan mentah. 

Negara2 lain harus membeli dari pemerintah kolonial terhadap bahan mentah yang dihasilkan Hindia Belanda. Sepak terjang perkebunan di Hindia Belanda tidak lepas dari peranan bank perkebunan yang berhubungan dengan institusi perbankan di Nederland. Korporasi perbankan yang mengontrol perkebunan amat dominan sehingga berdampak pada terciptanya kekuasaan politik.
 Seperti menekan pemerintah kolonial agar memperpanjang masa penyewaan tanah selama 30 tahun, memberikan modal tinggi bagi pabrik gula dengan menggunakan mesin uap, serta mendirikan lembaga penelitian. Seiring meningkatnya modal kapitalisme di Hindia Belanda, percetakan surat kabar pun meningkat. Surat kabar atau koran dicetak dalam rangkan mempromosikan kepentingan ekonomi pemerintah kolonial. 

" Tegurlah kami pemuda ajari kami rakyat kecil untuk bisa berkembang jangan tekan dan binasakan kami...kami ingin belajar juga jangan gunakan kekuasaanmu ataupun kehebatanmu untuk mempropoganda kami...Tuhan dan malaikanya tak perna buta."

No comments:

Post a Comment

Authorism Theme

Bob Olright

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Karen Smith

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Jessica Bankers

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.!

Johny Lora

4th one time fitness expert, wellness writer, personal trainer, group ex health coach. I am advocates of everything good in the fitness industry and of the people who make it great!

Designed By Templatezy

Theme images by richcano. Powered by Blogger.